Wabup Asahan Lepas Kafilah Festival Seni Qasidah ke Provsu

Wabup Asahan Lepas Kafilah Festival Seni Qasidah ke Provsu

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si di dampingi Plh Sekda Buwono Prawana SIP M.Si, Kadis Kominfo Syamsuddin SH MM dan Kabag Kesra melepas 55 orang kafilah Festival Seni Qasidah tahun 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Senin (26/9/2022).

Kegiatan ini berdasarkan surat tugas Bupati Asahan No: 800/4395/IX/2022 tanggal 23 April 2021 untuk mengikuti Festival Seni Qasidah tingkat Provsu. Berlangsung pada 26-29 September 2022 di Asrama Pangkalan Masyhur Medan. Demikian Kabag Kesra H Ali Mughofar S.Sos MAP sampaikan.

“Kafilah Asahan mengikuti cabang rebana klasik remaja putra/putri 22 orang, rebana klasik dewasa putra/putri 22 orang dan bintang vokalis dan pop religi putra/putri sebanyak 11 orang. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Asahan dengan LSQI Asahan,” kata Muqhofar.

Wakil Bupati Asahan mengatakan, “Festival Seni Qasidah Provsu adalah momen yang tepat bagi kita untuk menunjukkan prestasi dalam membangun budaya, karakter generasi muda yang tangguh, kuat, disiplin, membangun keimanan, ketakwaan, memupuk rasa kasih sayang, persaudaraan, kerukunan dan kebersamaan antara kita.”

Wabup juga mengingatkan kepada para kafilah, kalian adalah generasi masa depan Asahan. Karena itu, tunjukkanlah sikap dan perilaku yang baik, santun, ramah dan penuh dengan nilai-nilai persaudaraan. Gunakanlah kesempatan ini untuk seluas-luasnya mencari teman dan memperluas silaturrahim, karena hal tersebut akan membuka peluang bagi diri anda.

“Setelah selesainya kegiatan ini, adik-adik dapat berbuat banyak, bisa mendorong, memberi contoh. Mengajak generasi muda untuk terus berkarya dan berprestasi sekaligus mencegah. Menyelamatkan generasi muda kita dari kehidupan yang menyimpang dan menghancurkan masa depan mereka,” harapnya.

 

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment